June 11, 2017

Selingi Harimu dengan Camilan Sehat dan Rendah Kalori

Siapa sih yang nggak suka ngemil? Aku termasuk hobi banget ngemil apalagi kalau udah ditawarin macem-macem sama temen, rasanya susah banget mau nolak. Terkadang alasan aku ngemil pun sebenarnya bukan karena lapar tapi lebih ke rasa iseng 'pengen ngunyah' atau yang lebih umum dikenal sebagai mindless eating, yaitu aktivitas makan yang dilakukan tanpa sadar dan di luar kebutuhan. Adakah di antara kalian yang sering ngemil saat kerja atau sambil nonton film? Makan sambil melakukan aktivitas lain merupakan salah satu bentuk mindless eating. Sayangnya kebiasaan ini kurang baik bagi kesehatan, apalagi kalau yang dikonsumsi makanan manis dan berkalori tinggi.


Salah satu cara untuk mengakali kebiasaan aku yang suka ngemil adalah dengan mencari alternatif camilan sehat, salah satunya yaitu yogurt. Mengapa? Selain punya banyak manfaat, yogurt juga sudah mudah didapatkan sekarang. Jadi nggak ada alasan lagi deh buat ngemil nggak sehat gara-gara susah mencari camilan sehat.
Kalau kalian mampir ke bagian fridge di supermarket atau minimarket, pasti kalian akan menemukan berbagai jenis fresh yogurt dan dijamin bakalan bingung deh milihnya. Mulai dari yang bentuknya agak padat seperti greek yogurt sampai dengan yang cair dan bisa langsung diminum. Variannya sendiri pun tidak kalah banyaknya dan biasanya tersedia dalam beraneka rasa buah. So here is the tricky part. Sayangnya, tidak semua jenis yogurt yang ada di pasaran itu benar-benar sehat lho, apalagi kalau ternyata yogurtnya memiliki banyak kandungan gula dan lemak. Tentunya nggak mau dong niat ngemil sehat kita malah gagal lantaran salah pilih. Jadi jangan lupa untuk cermati dulu informasi nilai gizi yogurt sebelum kalian membeli.


Setelah mencoba berbagai jenis fresh yogurt yang ada, pilihan yogurt favoritku masih tetap sama, yaitu Heavenly Blush. Selain kandungan gizinya yang sudah terjamin sehat, rasa asamnya pas dibandingkan yogurt pada umumnya dan tentunya nggak menyiksa lidah kita saat diminum. Salah satu yogurt favoritku dari Heavenly Blush saat ini adalah TummYogurt. Heavenly Blush TummYogurt ini terdiri dari dua jenis produk, yaitu TummYogurt Drink dan TummYogurt Bar.


Heavenly Blush TummYogurt Drink

Berbeda dengan yogurt pada umumnya, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini merupakan kombinasi fruit and veggie yogurt sehingga memiliki kandungan serat yang lebih tinggi (high-fiber). Serat dapat membantu kesehatan pencernaan kita dan sekaligus membuat kita merasa kenyang lebih lama(cocok untuk kalian yang sedang diet!). Biasanya aku minum Heavenly Blush TummYogurt Drink ini kalau nggak sempat sarapan di pagi hari sebelum mulai beraktivitas atau menjadi pengganti dessert setelah makan siang. Heavenly Blush TummYogurt drink ini juga sudah tersedia di Carefour, Papaya, All Fresh, Food Hall, Fresh Market dan bahkan gerai minimarket seperti Indomaret. 



Kalau kalian perhatikan, kemasan botol yogurt ini terbilang unik banget ya karena bentuknya yang sedikit melintir di bagian tengah tapi tetap nyaman saat dipegang. Untuk varian, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini tersedia dalam tiga rasa yang berbeda, yaitu Mango Carrot (150 kkal), Raspberry Broccoli (150 kkal), dan Blueberry Redbeet (100 kkal).

Mungkin ada yang penasaran dengan rasanya, soalnya campuran rasa buah dan sayur biasanya identik dengan rasa yang aneh. Awalnya aku juga agak takut rasanya bakalan 'ajaib', tapi ternyata nggak sama sekali. Rasa Heavenly Blush TummYogurt Drink ini lebih didominasi dengan rasa buah yang manis dan menyegarkan. So, no worries! Untuk pecinta rasa buah yang sedikit asam dan segar, kalian bisa coba varian Mango Carrot deh karena rasanya bener-bener segar seperti buah mangga asli.


Selain diminum langsung, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini juga cocok banget dipakai sebagai campuran untuk makanan lain, misalnya smoothies. I love fruit smoothies! Biasanya kalau bikin smoothies, aku suka agak bingung mengatur takarannya. Kalau pakai air atau susu sebagai campuran, rasa smoothiesnya jadi agak tawar sedangkan aku sangat menghindari penggunaan gula kalau bikin smoothies sendiri. Kali ini aku mau share beberapa resep andalanku supaya bisa tetep ngemil sehat dengan yogurt.


Banana Strawberry Smoothies

Bahan
1-2 buah pisang, dipotong-potong dan dibekukan
5-7 buah strawberry, dipotong dadu dan dibekukan
1 botol Heavenly Blush TummYogurt Drink - Raspberry Broccoli

Cara membuat
Campurkan semua bahan kemudian blender dengan kecepatan sedang sampai tercampur rata. Boleh juga tambahkan es batu jika suka.


Mango Smoothies

Bahan
1 buah mangga, dipotong dadu
2-3 buah strawberry, dipotong dadu dan dibekukan
1 botol Heavenly Blush TummYogurt Drink - Mango Carrot

Cara membuat
Campurkan semua bahan kemudian blender dengan kecepatan sedang sampai tercampur rata. Boleh juga tambahkan es batu jika suka.

A little behind the scene story. Biasanya kalau buah yang dipakai untuk bikin smoothies ini agak asam, misalnya seperti strawberry atau mangga, tentunya rasa smoothies pun cenderung menjadi asam dan kurang enak untuk dikonsumsi. Ini adalah salah satu alasan kenapa aku suka menggunakan Heavenly Blush TummYogurt Drink untuk smoothies. Selain memiliki kandungan yang rendah lemak (low fat), TummYogurt Drink juga dapat menetralkan rasa buah yang terlalu asam tanpa menghilangkan rasa buah aslinya. You should definitely try this!

Selain smoothies, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini juga bisa dibuat menjadi es krim. Cara membuatnya pun sangat mudah dan ini win-win solution banget deh untuk pecinta es krim seperti aku. Cocok dinikmati di siang hari yang panas dan tentunya nggak perlu khawatir soal kalori.

Frozen Yogurt / Yogurt Ice Cream

Bahan
1 botol Heavenly Blush TummYogurt Drink (varian bebas)
Potongan buah segar (optional)

Cara membuat
1. Tuang TummYogurt Drink ke dalam wadah kecil, kemudian letakkan di dalam freezer.
2. Setelah setengah membeku, aduk-aduk yogurt sehingga teksturnya menjadi lebih lembut. Ulangi proses ini sekitar 2-3 kali.
3. Kalian juga bisa menambahkan potongan buah segar supaya rasanya jadi lebih nikmat.

Heavenly Blush Hi Fiber TummYogurt Drink, good for your tummy!


Buat yang doyan ngemil, pasti ada kalanya ngerasa kurang puas kalau cuma minum yogurt. Rasanya ada yang kurang kalau belum ngunyah sesuatu. I feel you! Selain yogurt drink, TummYogurt juga hadir dalam bentuk yogurt bar yang sangat cocok dijadikan alternatif camilan sehat.


Heavenly Blush TummYogurt Bar

Salah satu hal yang istimewa dari Heavenly Blush TummYogurt Bar adalah kandungan multigrains yang meliputi chia seed, pumpkin seed, sunflower seed, black sesame, dan white sesame. Yogurt bar ini juga mengandung serat yang tinggi (high-fiber) dan rendah lemak (low fat) sehingga cocok menjadi alternatif camilan bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan, asalkan tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan tentunya. Heavenly Blush TummYogurt Bar tersedia dalam dua varian yaitu Berries (90kkal) dan Lime (100 kkal).


Berbeda dengan snack bar pada umumnya yang terasa sangat manis, Heavenly Blush TummYogurt Bar ini memiliki sedikit rasa asam manis yang khas yogurt banget dan berbagai rasa grains dengan tekstur yang crunchy. Aku suka yogurt bar ini karena menurutku rasanya pas dan yang paling penting nggak bikin ketagihan seperti kalau biasa aku ngemil biskuit atau cake yang rasanya pengen nambah terus. Untuk kalian yang nggak terlalu suka minum fresh yogurt, kalian bisa coba konsumsi yogurt bar ini sebagai gantinya.


Yogurt bar ini juga sangat mudah dibawa di dalam tas atau diletakkan di laci meja kantor kalian, supaya nggak lapar mata kalau lagi jalan-jalan di mal atau lagi banyak deadline kerjaan. Heavenly Blush TummYogurt Bar ini bisa kalian dapatkan di Starbucks, Food Hall, dan Farmers Market.


Yuk mulai kurangi kebiasaan ngemil yang kurang sehat untuk kualitas hidup yang lebih baik. Kalau ada yang punya cara ngemil sehat lainnya, please let me know in the comment box. Say goodbye to unhealthy snacks. <3

Heavenly Blush Indonesia
Website     |     Facebook     |     Twitter     |     Instagram

3 comments

  1. Wajib coba nih Heavenly Blush TummYogurt Bar, secara aku suka banget sama yogurt drinknya :)

    -Lily Kanaya-
    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
  2. Fault doesn't factor in a home insurance claim a similar way it lets you do with car insurance. mortgage payment calculator As you nearly complete your home loan repayments early be sure to check if your loan carries a. mortgage calculator canada

    ReplyDelete
  3. Bisa juga cemil buah2 potong, low fat milk or oat bar, red beans dipanggang/ rebus

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.