April 20, 2016

Telunjuk Community

Di era digital seperti sekarang ini, sangat mudah bagi kita untuk mengakses berbagai informasi dengan cepat. Mulai dari browsing review sampai belanja bisa dilakukan tanpa harus beranjak keluar rumah. Coba, berapa banyak dari kita yang lebih sering belanja online dibanding belanja langsung ke store? Hehehe jujur saja, akutermasuk salah satu orang yang senang banget belanja online, terutama kalau mau belanja make-up atau gadget. Belum lagi website e-commerce atau online seller sekarang sudah semakin banyak dan mereka sering banget ngadain flash sale atau discount di waktu-waktu tertentu.


Banyaknya penawaran yang menarik memang memberi kita kebebasan untuk memilih tapi sekaligus membuat kita sulit dan bingung menentukan pilihan. Pasti kalian pernah deh mau belanja sesuatu, terus sibuk membandingkan harga supaya bisa dapetin best deal. Tenang aja, kalian gak sendiri kok hehehe. Aku sendiri tipe orang yang kalau belanja bisa menghabiskan waktu lama banget buat cross-check ke berbagai website untuk make sure kalau aku bisa dapetin harga terbaik. Biasa lah ya cewek kalau belanja hehehe beda harga sedikit saja tuh diperhitungkan banget.

Nah, beberapa waktu yang lalu aku diperkenalkan dengan sebuah platform yang helpful banget buat membantu kita dalam berbelanja online yaitu Telunjuk.com.


First thing first. Telunjuk.com ini BUKAN e-commerce website. Loh terus apa dong?

APA ITU TELUNJUK.COM ?

 Telunjuk.com ini adalah sebuah shopping recommendation engine and price comparison dalam tampilan website. Singkatnya, Telunjuk.com ini seperti 'Google' untuk online shoppers karena dilengkapi dengan berbagai fitur search yang bisa mempermudah kita saat belanja online. Kalian bisa langsung compare harga item yang kalian inginkan disana hanya dengan memasukkan keyword item yang sedang kalian cari. Saat ini sudah banyak sekali merchants yang bergabung ke dalam Telunjuk.com jadi kalian nggak perlu khawatir dengan pilihan yang terbatas. 

Kalau kalian ngikutin instagram aku pasti pernah lihat post ini, yaitu waktu Telunjuk.com mengadakan luncheon dan baru-baru ini mereka merayakan anniversary yang ke-4 pada tanggal 29 Februari 2016. Unik banget ya ngerasain anniversarynya jadi 4 tahun sekali hehehe. 

Aku menyarankan untuk user yang baru pertama kali mengunjungi Telunjuk.com untuk langsung bikin account karena ada banyak banget benefits yang bisa didapatkan dengan bergabung menjadi member. Salah satunya adalah free voucher. Telunjuk.com sering banget share free voucher yang bisa kalian gunakan untuk berbelanja di merchant afiliasi Telunjuk.com

Nah, bersamaan dengan anniversary Telunjuk.com yang lalu, mereka juga secara resmi memperkenalkan Community Platform mereka, Telunjuk Community


Telunjuk Community merupakan sebuah komunitas di mana para member Telunjuk.com berbagi pengalaman mereka melalui review dan journal.

REVIEW


Sesuai dengan namanya, REVIEW merupakan ulasan yang dituliskan oleh para member Telunjuk.com mengenai produk-produk yang pernah mereka beli. Selain ulasan produk, REVIEW ini juga meliputi informasi harga dan rekomendasi toko penjual. Bagi para blogger, kalian juga bisa menuliskan review disini dan meletakkan source link dari blog kalian :)

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat REVIEW di sini.

JOURNAL



JOURNAL merupakan kumpulan cerita dari member Telunjuk.com. Kalau REVIEW lebih fokus dengan konten ulasan, JOURNAL lebih fokus kepada personal experience kita. Bisa dikatakan JOURNAL ini seperti diary untuk share hal-hal yang kita sukai. Tema yang dapat dituliskan di JOURNAL ini pun sangat beragam mulai dari trend terbaru, tempat hang-out favorit, various tips , dan banyak lagi.

Buat yang penasaran JOURNAL itu seperti apa, bisa langsung baca JOURNAL di sini.


REWARDS
Selain bertukar informasi dan , Telunjuk.com juga menyediakan REWARD yang menarik. Untuk reward, bisa kalian cek disini. Partisipasi kalian di dalam community ini akan menentukan jumlah poin yang bisa kalian kumpulkan dan poin ini dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Kadang-kadang Telunjuk.com juga sering mengadakan event-event tertentu yang nggak kalah menariknya, jadi sering-sering cek Telunjuk Community supaya nggak ketinggalan info hehehe.


Aku sendiri sudah mendapatkan reward waktu ikut serta dalam beta test Telunjuk Community. Hadiahnya berupa tas Long Champ Le Pliage Saint-Valentine. Lumayan banget kan sambil menyalurkan kegemaran menulis, menambah kenalan baru, dan berkesempatan memenangkan banyak hadiah hehehe.

Buat teman-teman khususnya teman-teman blogger yang tertarik untuk bergabung dengan Telunjuk Community, kalian bisa melakukan registrasi terlebih dahulu di sini. Semoga sharing-ku hari ini bermanfaat untuk teman-teman semua :)

TELUNJUK.COM
Website     |     Facebook     |     Twitter     |     Instagram

Post a Comment

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.