September 16, 2016

Purbasari Lipstick Color Matte New Shade No. 91 - 95 Swatches and Review

Sekitar awal tahun ini, aku sempat baca soal Purbasari Lipstick Color Matte yang booming banget di tengah maraknya trend lipstick matte. Sayangnya aku belum kesampaian mencoba soalnya setiap kali mampir ke drugstore pasti selalu kehabisan stock warna yang aku inginkan dan akhirnya kelupaan deh buat nyobain lipstick matte yang satu ini. Kebetulan belum lama ini aku sempat lihat adsnya Purbasari bahwa mereka baru saja mengeluarkan lima shade warna baru dan pas banget waktu aku cek ke Guardian semua warnanya masih lengkap, jadi lah aku langsung kalap beli semua warnanya hehehe.


Purbasari Lipstick Color Matte ini sudah sering banget dirave oleh teman-teman blogger. Sejauh yang aku tahu, selain harganya yang cukup terjangkau, pigmentasinya sendiri cukup oke dan yang paling penting nggak membuat bibir jadi lebih kering. Jadi makin penasaran deh. Sebelumnya, Purbasari Lipstick Color Matte ini sudah mengeluarkan sepuluh warna dengan tone yang beragam mulai dari nude yang agak kecoklatan dan pink yang agak keunguan. Untuk shade 91-95 yang baru ini, tone warnanya cenderung lebih ke arah warna pink cerah dan merah gelap.




First impression aku waktu pertama kali nyobain Purbasari Lipstick Color Matte ini adalah packagingnya yang lumayan ringkih. Waktu lipsticknya diputar, aku merasa kalau lipsticknya sedikit goyang dan sedihnya lagi ada salah satu lipstick yang ujungnya sudah 'nyenggol' ke bagian tutupnya waktu aku buka. :( Salah seorang temanku juga cerita kalau lipstick Purbasari miliknya malah patah di bagian dalamnya. Selain masalah ini, aku sendiri nggak ada masalah dengan packaging Purbasari Lipstick Color Matte ini karena bentuknya sleek dan warnanya hitam, kalaupun kotor terkena makeup bisa dibersihkan dengan mudah.

Untuk tekstur lipsticknya sendiri, ada beberapa shade yang agak seret waktu diaplikasikan terutama yang shade 91 (Opal) tapi sisa warna yang lainnya cukup mudah untuk dipulaskan. Untuk pemakaian warna yang agak gelap, biasanya aku menggunakan lip brush supaya hasilnya lebih rapi. Finishnya pun terbilang matte banget kalau buat aku. 

SWATCHES



Untuk swatches di bibir ini, semuanya aku aplikasikan tanpa concealer jadi memang pigmentasinya Purbasari Lipstick Color Matte ini oke banget.

Yuk kita bahas satu per satu ya warnanya.


 Purbasari Lipstick Color Matte 91 - Opal
Kayanya warna ini adalah warna lipstick tergelap yang aku punya saat ini hehehe. Warna Opal ini merupakan warna merah yang paling gelap dengan cool purple tone yang cukup intens. Awalnya aku kira warnanya bakal bikin kelihatan 'sadis' tapi ternyata masih wearable kok untuk acara malam dan pesta atau kalau lagi pengen tampil beda. Warnanya juga pas banget buat yang suka style vampy look. Sayangnya kalau dipulaskan beberapa kali, warnanya jadi sedikit patchy dan harus dibaurkan dengan benar.


Purbasari Lipstick Color Matte 92 - Rose
My favorite color at the moment! Warna Rose ini baby pinknya terlihat soft banget kalau di foto tapi aslinya pun masih terlihat natural kok. Kalau kalian merasa warnanya masih agak kurang natural, bisa coba dipakaikan tipis-tipis saja supaya memberi kesan wajah yang lebih fresh. Sebelum membeli dan compare langsung, aku merasa warna ini mirip banget dengan shade 95 (Amber), tapi ternyata berbeda karena warna Rose ini jauh lebih terang dibandingkan dengan Amber.


Purbasari Lipstick Color Matte 93 - Beryl
Jujur ya selama ini aku nggak pernah punya lipstick merah karena rata-rata lipstick merah yang sering aku lihat tone warnanya cenderung ke orange dan aku nggak cocok banget kalau pakai lipstick merah seperti itu. Jadi kalau selama ini kalian melihat aku pakai lipstick merah, biasanya itu hasil pinjaman lipstick teman atau lagi nyobain lipstick di salah satu event beauty.  Nah, amazingly warna Beryl ini ternyata pas banget di kulit aku. Warna merahnya deep dengan cool tone dan membuat complexion aku kelihatan lebih bright.


Purbasari Lipstick Color Matte 94 - Azotic
Azotic ini warna light pink fuchsia yang benar-benar pigmented dengan tone pink yang lebih dominan. Personally, aku biasanya jarang memakai lipstick berwarna pink terang seperti ini karena takut kelihatan aneh tapi ternyata waktu dicoba masih oke kok hehehe. Buat yang baru mau mencoba lipstick warna fuchsia tapi nggak mau kelihatan terlalu heboh, aku recommend banget untuk cobain shade yang ini.


 Purbasari Lipstick Color Matte 95 - Amber
Nah ini twinsnya shade no 92 (Rose). Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, warna Amber ini masih tergolong soft meskipun sedikit lebih gelap dibandingkan dengan Rose. Warnanya tetap kelihatan natural di foto tapi warna pink nya lebih deep. Aku sering banget pakai warna ini bergantian dengan yang no 92. 

Overall, aku nggak heran sih kenapa Purbasari Lipstick Color Matte ini hype banget di kalangan beauty bloggers dan beauty enthusiast. Warnanya pigmented dan hebatnya nggak ngeringin bibir meskipun matte finish. Untuk daya tahannya sendiri cukup bagus, karena finishnya yang matte banget, jadi kalau cuma sebatas minum atau nyemil yang ringan-ringan, lipsticknya nggak akan gampang transfer atau terhapus.

Purbasari Lipstick Color Matte ini aku beli di Guardian dengan harga sekitar Rp 36.900,00 dan menurutku tergolong affordable banget dengan kualitas yang bagus. Minusnya buat aku cuma di packaging aja, karena agak ringkih jadi aku agak takut kalau harus sering-sering membawa lipstick ini di pouch. 



Nah, siapa aja yang sudah nyobain Purbasari Lipstick Color Matte ini? Yuk share warna favorit kalian di comment box ya ;)

See you on my next post.

PURBASARI INDONESIA
Website     |     Facebook     |     Instagram 

23 comments

  1. Nomor 91 the best banget kak hahaha. Mudah-mudahan Purbasari bisa ningkatin kualitas kemasannya, ya, kaa. Soalnya sayang banget isinya bagus tapi kemasannya ringkih :(

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iyaa sebenernya bagus yang 91 cuma aku aja yang masih kurang pede sama warna begini hehehe keliatan makin galak. Setuju bangetttt, Putri, kalau bisa ditingkatkan kualitas packagingnya jadinya kita nggak was-was juga kalau dibawa untuk touch up ya ^.^

      Delete
  2. warna Amber bagus di kamu ^^ btw header blognya gemas deh hoho..

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Amber memang salah satu warna favorit aku <3 Thank you for visiting :)

      Delete
  3. warnanya cantik2 banget sayang di bibirku jd kering banget dan agak berat huhuh

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata ngeringin ya di kamu? Mungkin bisa coba pakai lipbalm dulu tipis-tipis sebelum pakai lipsticknya?

      Delete
  4. Woww.. warna2nya cantik. pernah dengar dr teman tentang merk ini katanya bagus n murmer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa setuju bangett, warna-warna barunya cantik dan harganya juga terjangkau <3

      Delete
  5. racun banget hahahha XD
    *brb berburu purbasari*

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ini juga hasil teracuni sama yang lain :P Selamat mencoba yaaaa ;)

      Delete
  6. aku pernah icip 95.. errr, pink banget di aku >.< aku ga begitu suka warna2 baru purbasari nih


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kamu lebih cocok dengan warna yang nude/earthy color? Hehehe aku malah pengen nambah nih yang warna dari koleksi sebelumnya :")

      Delete
  7. nomor 95 keliatan bagus di kakak.. tapi gatau deh diaku gimana haha..
    salam kenal kak,

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. No. 92 bikin melting
    Aku setuju bgt kalo purbasari ringkih cepet patah di dalem, 3 lipstik purbasariku patah di dalem semua nasibnya... -_-
    Untungnya aku cocok2 aja pake lipstik murah

    salam kenal

    My footprint

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe masa sih bikin melting? Iya, punyaku malah ada yang dari pas beli udah agak oglek2 jadi bener-bener harus hati2 pakenya dan menahan diri buat nggak iseng muter lipsticknya sampai habis.

      Salam kenal juga yaa <3

      Delete
  9. Waaah shade baru ini cantik.cantik banget di kamu gabby ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa shade baru ini warnanya cantik banget deh, terutama buat yang senang warna pink. Thank you, Erny <3

      Delete
  10. Wihh ada warna baru :3
    Warna lama aja belum coba semua, eh muncul warna baru lagi :3
    Warnanya cantik cantik ya dan lebih bervariasi!

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, warna-warna baru nya lumayan beda dari yang sebelumnya :)

      Delete
  11. Ka ijin save fotonya boleh ?? Makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, asalkan diberi credits ya kalau mau diupload ulang :)

      Delete
  12. Warna favoritku 83 . aku pengen nyoba 91 karena aku gak emamgn gak suka warna terang sih.

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.