May 16, 2017

#TeamContouring vs #TeamStrobing : Which One Are You?


Beberapa waktu yang lalu, aku berkesempatan untuk menghadiri launching produk terbaru PAC Cosmetic di Jakarta Food and Fashion Festival yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Bagi yang belum tahu mengenai brand ini, PAC merupakan salah satu brand local yang bernaung di bawah Martha Tilaar Group. So, no worries about their quality. PAC ini biasanya lebih dikenal dengan rangkaian produk yang ditujukan khusus untuk professional makeup artist. Nah jadi penasaran, kan?



As you can see from the title, produk terbaru PAC ini nggak jauh-jauh dari trend makeup kekinian yaitu contouring and strobing. Thanks to Kylie Jenner who successfully rocks her look worldwide! Personally, aku merasa contouring merupakan salah satu teknik makeup yang cukup rumit. Why?  Selain perlu teknik pengaplikasian yang tepat, untuk contouring juga dibutuhkan pemilihan warna yang sesuai dengan skintone kulit kita supaya hasilnya tidak terlihat belang atau fake. Nah, jujur aja ini PR banget buat aku apalagi nggak banyak brand lokal yang menyediakan beragam pilihan warna sedangkan kalau mau beli online pun aku masih agak ragu-ragu karena takut warnanya nggak pas dengan kulitku.

Terinspirasi dari keragaman warna kulit wanita Indonesia, PAC officially announced their latest creationPAC Contouring Kit. Contouring Palette ini lengkap banget isinya! Selain pilihan warna yang mudah dikombinasikan sesuai dengan skintone kita, jenisnya pun ada yang berupa cream dan powder jadi bener-bener all in one product banget untuk berbagai jenis dan warna kulit. Jadi sekarang kalian nggak perlu ikutan galau kayak aku dulu waktu mau pilih produk contouring yang tepat.


Acara launching yang dimulai dengan makeup battle antara Team Contouring dan Team Strobing ini seru banget. Di Team Strobing, ada Professional Make Up Artist, Rama Jee, sedangkan di Team Contouring ada seorang beauty influencer yang pastinya sering kalian lihat wara-wiri di Instagram, Star Irawan. Mereka banyak mengajarkan dan berbagi tips tentang bagaimana caranya melakukan contouring dan strobing, bahkan untuk pemakaian sehari-hari. Yes, you read it right! Contouring dan strobing tetap bisa dipakai untuk daily makeup asal dilakukan dengan proporsi yang sesuai.



Setelah selesai dengan makeup battle, para bloggers yang hadir mendadak diberikan challenge untuk mempraktekkan teknik contouring dan strobing dalam waktu 5 menit. Kira-kira bisa kebayang kan ya seperti apa rusuhnya kami semua. Saking paniknya, kira-kira ada 4-5 tangan berbeda yang mendandani model dalam waktu yang bersamaan. Kinda feel sorry for our model but I think my team did a really great job!




Selama acara berlangsung, ada banyak hal yang dishare oleh Rama Jee dan Star untuk tampilan contouring dan strobing yang sempurna. Apa saja sih rahasianya?

1. Get the right products.
Dalam contouring, ada istilah contour luar dan contour dalam. Nah, apa bedanya? Contour luar biasanya menggunakan produk yang berbentuk powder sedangkan untuk contour dalam menggunakan produk yang berbentuk cream. Bagi kalian yang memiliki jenis kulit oily, lebih disarankan untuk mengaplikasikan contour luar.

2. Get the right amount.
Penggunaan highlighter yang berlebihan akan membuat wajah malah keliatan lecek, terutama di area yang mudah terlihat oily seperti T-Zone atau di atas tulang pipi. Kalian bisa memberikan efek strobing di area lain misalnya kelopak mata, dagu, dan cupids bow untuk memberi kesan glowing yang sehat dan natural.

3. Get the right shape.
Setiap wanita memiliki bentuk wajah yang berbeda jadi penggunaan contouring pun berbeda-beda. Misalnya untuk yang berdahi lebar, kita memerlukan contouring lebih banyak di sekitar hairline. Sedangkan untuk yang memiliki pipi chubby, biasanya memerlukan contouring di daerah pipi.


Here is  the #TeamStrobing2 final results.


A little sneak peak for the new PAC Contouring Kit, which I will review soon on my next post. I'm thinking about another video tutorial using this kit. Thanks to Sociolla and PAC Indonesia for the invitation.

PAC Indonesia
Website     |     Facebook     |     Twitter     |     Instagram

Post a Comment

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.