January 25, 2015

Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojiesan

Hallo semua! Kali ini aku mau share tentang cara mencerahkan kulit <3 Hehehe aku yakin pasti banyak di antara kita yang ingin punya kulit cerah dan sehat.

Kulit cantik itu kulit yang seperti apa sih?


Menurutku kulit yang sehat itu tidak hanya melulu soal putih dan bersih, tapi juga lembut dan terawat. Banyak anggapan bahwa kulit cantik itu kulit yang putih dan bersih. Padahal dengan latar belakang negara tropis, wanita di Indonesia cenderung memiliki warna kulit yang kuning atau kecoklatan. Salah satu faktor yang menyebabkan kulit terlihat tidak terawat ialah kulit yang gelap karena kusam dan tidak terawat. Oleh karena itu, perawatan kulit agar tetap terlihat sehat sangatlah penting.


Tentang Kojiesan
Banyak yang berpikir bahwa Kojiesan ini adalah produk dari Jepang, apalagi didukung dengan tampilan packaging dengan gambar Geisha yang identik banget dengan Jepang. Kojiesan merupakan brand produk pencerah kulit yang berasal dari Thailand dan terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk kulit kita. Kojiesan memiliki manfaat utama membantu mencerahkan kulit yang kusam dan gelap kembali ke warna asalnya (biasanya kulit di bagian dalam lengan) dengan bahan-bahan yang sudah diuji klinis dan aman bagi kulit.

Kojic Acid
Kojic Acid atau yang lebih dikenal dengan nama asam kojic pertama kali ditemukan di Jepang pada tahun 1990. Kandungan ini secara tidak sengaja ditemukan lewat proses fermentasi beras untuk pembuatan sake. Kojic acid dari Kojiesan ini berkhasiat untuk perawatan kecantikan kulit yang mampu mencerahkan dan mengembalikan warna asli kulit.




Virgin Coconut Oil
Berbeda dengan coconut oil biasa, Virgin Coconut Oil (VCO) berasal dari perasan daging buah kelapa yang dikeringkan dengan proses pemanasan yang lebih rendah suhunya dan menjaga kandungan antioksidan di dalamnya. VCO berfungsi untuk mengunci kelembaban alami pada kulit sehingga kulit terasa lembut.



Selain itu produk Kojiesan juga aman karena sudah tidak mengandung paraben. :)

Ada dua rangkaian produk dari Kojiesan yang akan aku bahas disini, yaitu Kojiesan Lightening dan Kojiesan Dream White.

KOJIESAN LIGHTENING
Kojiesan Lightening Series terdiri dari kombinasi kojic acid dan VCO yang mampu mencerahkan serta melembabkan kulit. Kojiesan Lightening Series terdiri dari tiga jenis produk yaitu Lightening Soap, Lightening Cream, dan Lightening Lotion.



KOJIESAN Lightening Soap

Kojiesan Lightening Series ini dikemas dengan packaging yang dominan berwarna putih dengan aksen gambar wanita Jepang.



Sabunnya tersedia dalam dua ukuran yang berbeda yaitu 65 gr dan 135 gr. Sabun ini berwarna orange cerah dan dikemas di dalam plastik untuk menjaga kehigienisannya.



Ukuran sabunnya cukup mudah untuk digenggam dengan satu tangan. Berbeda dengan sabun pada umumnya yang cenderung keras, tekstur sabun Kojiesan ini sangat lembut sehingga dapat dengan mudah dipotong-potong.

Sabun Kojiesan ini memiliki wangi jeruk yang menyegarkan. Sayangnya sabun ini memberikan sedikit rasa kesat pada kulit setelah dibilas, tapi rasa kesatnya akan hilang setelah beberapa saat.

KOJIESAN Face Lightening Cream
Kalau diperhatikan, hampir seluruh produk Kojiesan memiliki segel atau pembungkus sekunder di dalamnya sehingga dapat dipastikan bahwa produk Kojiesan ini terjaga kualitasnya. :)


Kojiesan Face Lightening Cream ini dikemas di dalam jar putih kecil berukuran 30 gr. Di bagian dalam jar, ada lapisan penutup dari plastik yang berfungsi supaya krim tidak berceceran kemana-mana. Untuk tipe cream yang dikemas dalam jar seperti ini, biasanya aku menggunakan cotton bud untuk mengambil isinya supaya tidak langsung bersentuhan dengan jari atau bisa juga dipindahkan ke jar yang lebih kecil untuk penggunaan sehari-hari.




Teksturnya cukup ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Cocok untuk kulit normal atau kulit yang cenderung kering.


KOJIESAN Body Lightening Cream Lotion



Lotion Kojiesan dikemas dalam bentuk tube yang cukup besar, yaitu 100g. Tidak seperti botol lotion pada umumnya, bentuk tubenya yang seperti ini mempermudah kita untuk mengeluarkan isinya. Ada segel bening di bagian tutup flipnya.




Tekstur lotionnya sendiri cukup unik. Awalnya lotion Kojiesan ini lebih pekat dan mirip seperti facial foam tapi setelah diaplikasikan ke kulit, lotion ini perlahan-lahan mulai mencair dan menyerap dengan cepat ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Seperti rangkaian produk Lightening lainnya, lotion ini juga memiliki aroma jeruk yang menyegarkan.

KOJIESAN DREAM WHITE SERIES (Anti Aging)
Salah satu rangkaian Kojiesan yang mengandung kojic acid dan collagen yang membantu meremajakan kulit.

KOJIESAN Dream White Anti Aging Soap


Berbeda dengan Kojiesan Lightening Series, packaging Kojiesan Dream White didominasi oleh warna biru dan pattern floral sehingga kita bisa mudah membedakan dua jenis produk dari Kojiesan ini.


Sama seperti Kojiesan Lightening Series, sabun Kojiesan Dream White ini dikemas lagi di dalam kemasan plastik untuk menjaga kehigienisannya.



Sabun ini terasa lebih melembabkan dibandingkan dengan Kojiesan Lightening Soap namun memiliki tekstur lembut yang sama. Untuk menghemat dan menjaga kebersihan penggunaan sabun batang, aku memilih untuk memotong sabunnya menjadi beberapa bagian yang lebih kecil dan digunakan setiap kali mandi. Satu batang sabun yang sudah dipotong ini kira-kira bisa digunakan untuk tiga sampai empat kali pemakaian.


KOJIESAN Dream White Face Cream



Setiap kemasan disegel untuk menjaga kualitas produk :)


Moisturizer Dream White ini dikemas dalam jar kecil yang berukuran 30 gr. Jar ini memiliki lapisan penutup di bagian dalamnya. 



Tekstur moisturizer Dream White ini lebih pekat dan melembabkan sehingga lebih cocok untuk jenis kulit yang kering atau untuk kalian yang sering beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Moisturizer Dream White ini memiliki wangi yang lembut seperti bedak. 

Setelah menggunakan Kojiesan Lightening Soap dan Lotion selama beberapa minggu, aku merasa kulitku tidak kering dan kusam lagi. Sebelumnya kulitku sering banget terlihat kering apalagi di cuaca yang dingin seperti sekarang ini. Untuk tingkat kecerahan kulit, aku belum melihat ada perbedaan yang signifikan karena kebetulan sekarang aku sudah jarang beraktivitas di luar ruangan jadi kulitnya lagi nggak belang-belang hehehe.


Ada yang mikir mungkin Kojiesan ini mahal ya? Tenang saja, produk-produk Kojiesan ini harganya berkisar antara Rp 21.000,00 sampai Rp 75.000,00. Menurutku harganya masih cukup terjangkau untuk ukuran produk pencerah. Kojiesan ini juga mudah didapatkan di supermarket besar ataupun drugstore terdekat.

Selain rutin menggunakan produk yang dapat mencerahkan kulit seperti Kojiesan, ada beberapa tips dari aku untuk menjaga kulit agar tetap cerah. :)

1. Selalu pakai sunblock / tabir surya.
Ini adalah salah satu hal mutlak yang sering dilupakan oleh kita semua. Hehehe, jujur aja aku sendiri juga suka lupa pakai sunblock terutama sunblock untuk badan. Meskipun sering beraktivitas indoor tapi ada baiknya kalau kita tetap menggunakan sunblock karena kulit tetap bisa kena efek paparan sinar UV.

2. Hindari sinar matahari langsung.
Hindari sinar matahari terutama di antara pukul 09.00 - 15.00 walaupun kita telah menggunakan sunblock. Apabila memungkinkan kenakan pelindung atau penutup saat beraktivitas di luar ruangan, seperti topi atau jaket. Dengan cara ini, kita bisa mengurangi paparan sinar UV langsung ke kulit.

3. Scrubbing
Salah satu penyebab kulit terlihat kusam ialah adanya penumpukan sel kulit mati di atas kulit, jadi ada baiknya kita melakukan scrubbing secara rutin untuk menghilangkan sel kulit mati.

Yuk share pengalaman kamu mencerahkan kulit dengan Kojie-san :)

2 comments

  1. anti agingnya bikin ngiler hehehe, cantiiikknya gab :D

    ReplyDelete
  2. iya yang anti aging enak wanginya hehehe meskipun kayaknya belum perlu-perlu banget xD thankss gita :)

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by Fearne.