May 18, 2016

SUTEKI Time bersama SHINZU'I UME Indonesia

Beberapa minggu yang lalu aku berkesempatan hadir di acara SHINZU'I Ume yaitu SUTEKI Time. Acara yang bertajuk Beauty Talkspiration ini diadakan di Amber, Senopati.


Venue acaranya cantik banget dan senangnya lagi, saat mau duduk di kursi, aku sudah disambut dengan goodie bag yang kawaii banget. Kancing di goodie bagnya dibentuk seperti bunga sakura, kreatif banget ya?




Dress code acara SUTEKI Time ini white, tapi aku merasa outfitku agak plain karena semuanya white jadi aku memutuskan untuk menambah sedikit aksesoris menggunakan simple flower headband. Hehehehe biar agak sedikit terasa image sakura dari Jepang.



Berdasarkan penjelasan dari brand representative dari SHINZU'I Ume, aku baru menyadari perbedaan antara brand SHINZU'I dan SHINZU'I Ume. Saat pertama kali mengenal brand SHINZU'I, aku masih ingat banget dengan image-nya yang sarat dengan wanita Jepang yang dewasa dan elegan. Sedangkan SHINZU'I Ume ini memiliki konsep yang lebih fun dan cocok ditujukan kepada remaja yang dunianya cheerful.


SHINZU'I Ume memiliki lima karakter yang berbeda dan masing-masing karakter merepresentasikan image variant SHINZU'I Ume.

Photo from Shinzui Ume's Instagram
Ayumi (pink) merepresentasikan gadis yang lembut dan feminim.
Keiko (ungu) merepresentasikan lady yang sifatnya anggun.
Yozora (orange) merepresentasikan image cewek yang cute dan agak childish yang menggemaskan.
Iseiya (merah) merepresentasikan gadis periang dan bersemangat.
Hatsune (hijau) merepresentasikan smart girl yang periang tapi serius.

Hehehe, kira-kira siapa di antara mereka yang merepresentasikan karakter kalian?

SHINZU'I Ume ini terdiri rangkaian produk mulai dari body wash, body scrub, lotion, dan juga body scrub terbarunya yaitu body scrub dengan kandungan Adzuki Beans. Apa sih bedanya body scrub ini dengan body scrub lainnya? Body scrub dengan Adzuki Beans ini merupakan jenis scrub yang tidak perlu dibilas. Penasaran nggak sih scrubnya itu seperti apa?



Di acara SUTEKI Time ini, hadir pula seorang guest star blogger cantik, yaitu Jean Milka. Di sini Jean Milka banyak bercerita mengenai kesibukannya saat ini menggeluti passionnya di bidang beauty sebagai full-time blogger. Jean juga memaparkan salah satu produk favoritnya yaitu SHINZU'I Ume Body Scrub Adzuki Beans yang mudah digunakan di sela kesibukannya sehari-hari. Selain itu, Jean juga banyak memberi masukan untuk kita mengenai time management yang baik sebagai blogger.


Ada juga acara sesi tanya jawab yang berlangsung seru dengan Jean Milka di mana para blogger dipersilakan untuk bertanya, baik tentang kecantikan ataupun tips-tips blogging dari blogger cantik yang satu ini.

Sepanjang acara SUTEKI Time ini, para blogger disuguhi berbagai hidangan berupa appetizers dan mini cake yang disajikan dengan menawan. Agak mengingatkan aku dengan tea time di mana biasanya orang-orang menghabiskan waktu di sore hari dengan minum teh dan menikmati camilan sambil ngobrol-ngobrol.




Acara beauty talkspiration ini ternyata nggak hanya berhenti di sesi ngobrol bareng dan sharing session aja tapi juga kami diberikan mission untuk membuat Vision Board! Apa itu vision board? Vision board ini merupakan kumpulan inspirasi yang bisa membantu kita untuk mewujudkan visi kita di masa depan.



Setiap blogger membentuk team berdasarkan meja masing-masing  dan harus bekerja sama untuk membuat vision board yang mencerminkan masing-masing dari kami. Setelah ngobrol dan diskusi bareng teman semejaku, Yanita Sya dan Yulia, akhirnya kami come up with an idea 'Beauty Inside and Out'. Kami sependapat bahwa penting banget bagi seorang wanita untuk tampil cantik dari luar dan dari dalam. Salah satu cara untuk visi cantik ala kami ialah rajin menggunakan skincare supaya kulit tampak sehat meskipun tidak sedang menggunakan make-up. Cantik dari dalam juga bisa dimulai dari belajar untuk berpikir positif supaya lebih bersemangat menghadapi hari-hari.





Seru dan deg-degan banget karena kami hanya bertiga sedangkan di team lain berjumlah 4-5 orang. Setiap team hanya punya waktu sekitar 20 menit untuk mikirin ide, menggunting gambar dan kata-kata yang menarik untuk ditempel di Vision Board.



Ketegangan nggak berakhir di sana karena setelah selesai membuat Vision Board, juru bicara dari masing-masing team harus mempresentasikan mengenai Vision Board yang sudah mereka buat. Aku sendiri agak was-was karena mencoba nekad menjadi juru bicara yang mewakili team aku dan menjelaskan tentang vision board kami.

Photo by Samseite

Surprised banget karena ternyata teamku ini keluar sebagai pemenang Best Vision Board <3 Good job everyone hehehe.

Photo by Samseite
Acara SUTEKI Time ini seru banget dan banyak memberikan pengetahuan buat aku dari hasil sharing teman-teman blogger lain dan Jean Milka. Thank you banget untuk SHINZU'I Ume Indonesia dan Kawaii Beauty Japan yang sudah mengundang aku ke acara SUTEKI Time. #UME TIME

SHINZU'I UME INDONESIA
Facebook     |     Twitter     |     Instagram

Penasaran dengan produk SHINZU'I Ume?  No worries, karena aku akan mereview produk SHINZU'I Ume on my next post <3 So please, stay tune.

Post a Comment

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.