October 19, 2016

Berburu Wisata Seru Dalam Negeri

Nggak terasa ya sekarang kita sudah memasuki penghujung tahun 2016. Nah biasanya salah satu agenda yang biasanya sering aku lakukan menjelang akhir tahun adalah mencari destinasi untuk liburan. Hehehe siapa sih yang nggak seneng liburan? Kali ini aku mau sharing salah satu tujuan wisata dalam negeri yang mungkin bisa menjadi alternatif sweet escape, yaitu kota Magelang.


Magelang, salah satu kota di Indonesia yang juga banyak menjadi tempat tujuan wisata. Mengapa? Selain karena terdapat Candi Borobudur yang fenomenal, Magelang juga memiliki pemandangan alam yang indah dan cantik, udara yang sejuk, dan kuliner yang menggugah selera. Menginap di Hotel Puri Asri Magelang ternyata juga merupakan wisata seru di Magelang. Kamu bisa mengunjungi situs Traveloka untuk melihat fasilitas atau membooking hotel ini.

Penginapan di Jalan Cempaka Nomor 9, Kemirirejo, Magelang ini lokasinya dekat dengan obyek wisata Taman Kyai Langgeng. Hotel bintang lima yang hanya berjarak dua puluh menit dari Candi Borobudur, memiliki fasilitas-fasilitas yang memanjakan para tamunya. Tak sekadar menjadi tempat menginap, di hotel ini pun para tamu dapat menikmati wisata alam yang luar biasa. 

Hotel Puri Asri Magelang berada di tempat yang strategis, karena tak jauh dari alun-alun Kota Magelang. Memasuki kawasan hotel, kita akan langsung dimanjakan oleh pemandangan yang hijau dan segar karena dinaungi oleh pepohonan rimbun. Dari kejauhan, kita bisa melihat Gunung Sumbing yang berdiri tegak. Apa sajakah wisata yang ada di dalam Hotel Puri Asri Magelang yang luasnya mencapai dua puluh lima hektar ini? 

Arung Jeram di Sungai Progo

Tepat di samping Hotel Puri Asri Magelang terdapat Sungai Progo dan disediakan juga fasilitas arung jeram (rafting). Buat kamu yang suka aktivitas fisik menantang dengan mengarungi derasnya air Sungai Progo, bisa mencoba fasilitas yang telah disediakan ini. Namanya adalah Progo Rafting, melayani kegiatan arung jeram di dua sungai, yaitu Sungai Progo dan Elo yang ada di Magelang. 

Sumber foto : progorafting.com

Untuk arung jeram ini, ada biaya tersendiri, terlepas dari biaya menginap di Hotel Puri Asri. Biaya yang dikeluarkan sudah termasuk biaya fotografer yang akan mendokumentasikan foto-foto Anda saat rafting bersama teman-teman. Untuk sungainya, Anda bisa memilih yang arusnya deras atau sedang. Disesuaikan dengan kemampuan dan keberanian Anda. 


Tempat Bermain Anak-anak

Untuk para mommies yang datang bersama keluarga dan membawa anak-anak, mereka bisa bermain di Playground yang sudah disediakan. Fasilitasnya lengkap, ada ayunan, jungkit-jungkit, perosotan, becak air, sepeda, bahkan mainan tradisional seperti engrang, dakon, hula hop, papan catur raksasa, dan teklek. Permainan-permainan ini akan membuat anak banyak bergerak.

Bila di hotel lain, anak-anak paling hanya menonton teve dan game di ponsel dengan wifi hotel, maka di Puri Asri ini anak-anak bisa memaksimalkan aktivitas fisiknya yang tentu baik untuk kesehatan dan koordinasi tubuh. Agar mata tidak hanya terfokus ke layar teve dan ponsel. Apalagi ditambah dengan pemandangan kiri kanan yang hijau, sungguh luar biasa. 

Tempat bermain anak ini ada di samping Sungai Progo yang di pinggirnya ada bebatuan untuk berjalan-jalan atau duduk-duduk sambil mencelupkan kaki ke air sungai. Anak-anak pasti senang sekali, bermain sambil sesekali menceburkan kaki mereka ke sungai. 


Sumber foto : ecyrinos.blogspot.co.id

Outbond

Masih di area Playground juga terdapat sarana outbond untuk orang dewasa dan anak-anak, yaitu Progo Xventoure, di antaranya ada air soft gun, high ropes, high performances outbond, smart outbond, tracking, dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki tenaga berlebih, boleh mencoba fasilitas ini. Tentunya dilengkapi dengan keamanan yang memadai. Peralatan outbond-nya diberikan warna-warni ceria, sehingga menambah keindahan area playground Hotel Puri Asri Magelang


Olahraga Luar Ruangan (outdoor)

Beberapa fasilitas olahraga yang disediakan oleh Puri Asri Magelang juga akan membuat tubuh Anda bergerak aktif. Anda bisa bermain bola, basket, tenis meja, voli, dan badminton. Semuanya gratis, jika Anda menginap di Hotel Puri Asri. Tentunya menyenangkan berolahraga di alam terbuka sambil menghirup udara segar. Bermanfaat bagi Anda yang selama ini sering terpapar polusi udara.

Fasilitas olahraganya juga berada di area Playground. Dilengkapi saung untuk beristirahat. Ketika anak-anak sedang bermain, orangtuanya bisa berolahraga. Lalu sama-sama menceburkan kaki ke sungai dan berbincang santai di saung. Sungguh menyenangkan. 


Kolam Renang

Kolam renang di Puri Asri ini dibuka untuk umum, dengan biaya tersendiri. Tetapi, untuk tamu hotel, tidak dikenakan biaya lagi. Kolam renangnya unik, ada tiga patung di dinding dan airnya pun bersih. Benar-benar penutup yang sempurna untuk wisata seru di Puri Asri Magelang. Tentu saja, pastinya tidak cukup hanya sehari jika ingin mencoba semua fasilitasnya. 

Sumber foto : myandrew.wordpress.com
Ternyata masih banyak tujuan wisata dalam negeri yang mungkin belum pernah kita jelajahi ya. Buat yang mau mulai bikin list atau plan untuk travelling, kalian bisa coba mampir ke Traveloka deh untuk lihat-lihat penawaran terbaik di berbagai destinasi wisata baik dalam negeri ataupun luar negeri. Hehehe, ada yang sudah punya rencana untuk liburan akhir tahun ini??

Disclaimer : This is a sponsored post that contains affiliate links.

Post a Comment

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.