February 1, 2017

Garnier Micellar Cleansing Water Review

Belakangan ini aku ngerasa micellar water lagi booming banget. It's not something new tapi rasanya aku sering banget liat temen-temenku pakai dan ngereview kalau hasilnya oke banget. Entah kenapa dari dulu aku agak-agak skeptis sama cleansing water karena selalu berpendapat hasilnya kurang maksimal aja.

Well, I'm actually pretty strict when it comes to cleansing dan akhirnya selalu kekeh sama double cleansing. Jujur memang hasilnya oke tapi .... RIBET! Aku yakin pasti ada kalanya kalau udah kelewat capek atau lagi pergi-pergi, rasanya pengen yang gampang dan cepet aja buat bersihin muka sedangkan kulit aku agak sensitif sama facial wipes jadinya serba salah.


Beberapa waktu yang lalu, Garnier Indonesia akhirnya mengeluarkan micellar water di Indonesia. I'm so happy! If you follow my blog, you'll know how much I love this brand. Dibanding beberapa  drugstore skincare lainnya, so far aku paling cocok dengan Garnier. That's why I'm so excited to try on their Micellar Cleansing Water.




Garnier Micellar Cleansing Water ini tersedia dalam dua varian yaitu yang botol pink untuk kulit normal dan sensitif sedangkan yang botol biru PURE ACTIVE untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Bentuk botolnya sendiri agak pipih jadi gampang untuk dibawa dan tutup flip-flopnya juga nggak gampang terbuka jadi nggak perlu khawatir bakalan tumpah. Ukuran yang tersedia di Indonesia saat ini hanya ada satu, yaitu 125 ml. Setahu aku, di luar negeri memang ada yang ukurannya 400 ml, tapi personally buat aku ini cukup banget dan nggak berat buat dibawa-bawa di tas. 




Aku sempat bilang kan awalnya aku agak skeptis dengan cleansing water karena menurutku water-based cleanser itu kurang bersih kalau dibandingkan dengan oil-based cleanser, terutama untuk membersihkan makeup. The thing is micellar water is not a regular water. Micellar water ini memiliki kandungan micelles, molekul minyak super kecil, yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dan membersihkan wajah. Sounds like double cleansing in one go, right

Nah, sekarang waktunya untuk membuktikan keraguan aku selama ini. Bener nggak sih kalau cleansing water itu kurang bersih? Di sini aku coba swatch berbagai produk makeup yang sulit dibersihkan, yaitu gel liner, bold lipstick, lip tint, waterproof mascara, dan sebagainya.

It's a moment of truth. 



Okay I was wrong all this time!

Untuk make-up yang ringan dan terutama berbentuk powder bisa dibersihkan dengan sekali usap, tapi untuk make-up yang waterproof seperti eyeliner atau mascara, masih perlu diusap beberapa kali sampai benar-benar bersih. Kalau memang mau membersihkan makeup yang lumayan tebal, aku sarankan untuk tetap menggunakan make-up remover terlebih dahulu.

Kinerja kedua jenis Garnier Micellar Water ini sebenarnya nggak terlalu jauh berbeda. For me personally, yang botol biru agak sedikit terasa ada alkohol dan lebih bisa menghilangkan minyak dibanding yang botol pink.

Garnier Micellar Cleansing Water ini ini lebih cocok dipakai untuk membersihkan makeup yang ringan atau debu yang menempel setelah beraktivitas seharian. Selain itu, cocok juga dipakai kalau lagi pergi yang agak jauh. Kalau lagi travelling rasanya ribet banget kalau harus bawa berbagai jenis cleanser, nah kalian cukup bawa Garnier Micellar Cleansing Water ini dan kapas aja.




Sejauh ini, pemakaian Garnier Micellar Water ini nggak menimbulkan iritasi atau breakout di wajah aku dan hasilnya pun benar-benar bersih. Perlu dibilas nggak? Aku personally sih nggak pernah membilas lagi karena biasanya langsung dilanjutkan dengan pemakaian toner dan skincare tapi kalau kalian merasa nggak nyaman ya boleh-boleh aja kalau mau dibilas lagi. :)

Salah satu hal lain yang identik dengan micellar water buat aku selama ini adalah harganya yang agak mahal. Good news is Garnier Micellar Cleansing Water ini harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 30.000,00 per botol dan kalau aku perhatiin sering banget deh ada discount di berbagai store baik offline maupun online. Jadi buat kalian yang mau cobain Garnier Micellar Cleansing Water, sering-sering hunting aja ya hehehe. Aku sendiri bahkan udah beli lagi micellar water ini buat stok di rumah.


Thank you Garnier Indonesia.

GARNIER INDONESIA
Website     |     Facebook     |      Twitter     |     Instagram

5 comments

  1. I found masses of thrilling statistics right here. custom dissertation writing service High-quality paintings thanks for the percentage loved analyzing the item, please do proportion greater like this with us.

    ReplyDelete
  2. I use another miccelar cleansing water but I don't like how it tastes! It is bitter! I do not mean I tasted it:-) It has an unpleasant bitter taste.

    ReplyDelete
  3. brawl stars hack download
    Brawl Stars Hack – Unlimited Gems & Gold in 2020

    ReplyDelete
  4. how do you get free robux
    Roblox is a multiplayer virtual game where you could appreciate the activity and arcade venture with your companions and make your own virtual reproduction world where you can assemble the structure, make the homestead, change your symbol, adjust the city, and some more.

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.