August 21, 2016

Digging for Inspiration in Beauty Blogging

Bagi sebagian kalangan, blogging atau menulis tampak seperti suatu kegiatan yang mudah. Pada kenyataannya, berdasarkan dari perjalananku dalam dunia blogging, menulis bukanlah sekedar masalah kepiawaian kita dalam merangkai kata-kata yang indah dibaca atau mengemas suatu cerita menjadi lebih menarik untuk dinikmati oleh para pembaca kita. Teman-teman bloggers pasti pernah merasakan yang namanya stuck, nggak mood untuk nulis, atau bosan karena topik yang ditulis berujung serupa dan rasanya jadi kurang challenge.


Biasanya kalau aku sudah mulai stuck, aku akan mulai mencari inspirasi untuk bahan tulisan yang baru, salah satunya lewat QUBICLE.

QUBICLE ini merupakan percampuran antara social media dan blogging (atau bisa disebut sebagai social content platform) pertama di Indonesia. Selain menjadi portal informasi, kita juga bisa saling berbagi inspirasi lewat tulisan, artikel, foto, ataupun video yang bisa kita upload. Kita bisa membaca informasi atau trend terbaru yang diulas disini ataupun menjadi salah satu content creator yang bisa membagikan sumber inspirasi bagi orang lain.


Salah satu artikel yang menginspirasi aku di QUBICLE baru-baru ini ialah tips dan trik makeup dari Hellua Puspoyo atau yang lebih dikenal dengan Lipstick Mafia.

The Lipstick Mafia Shares Her Beauty Secrets
http://qubicle.id/story/insight-the-lipstick-mafia-shares-her-beauty-secrets



Ada alasan kenapa aku lebih tertarik membaca tips dan trik dari sesama rekan blogger atau beauty enthusiast adalah karena biasanya mereka sendiri yang sudah melakukan trial and error terhadap suatu produk atau teknik sebelum akhirnya mereka memberikan review atau tutorial di blog dan social media. Lipstick Mafia ini sendiri dikenal dengan instagramnya yang berisi swatches berbagai jenis lipstick and trust me you will be amazed by how flawless she put her swatches! Hehehe tentunya aku sedikit penasaran juga dan ingin tahu beberapa rahasia yang dia bagikan lewat artikel yang aku temui di QUBICLE.

1. Flawless Make Up Need a Good Canvas.
Can't agree more with her for this point. Menurut Lipstick Mafia, salah satu kunci tampilan make up yang sempurna dimulai dari kulit yang sehat dan bersih. Apabila kulit kita tidak sedang dalam kondisi prima, kita tetap dapat mengakali dengan penggunaan produk yang tepat dan disesuaikan dengan keadaan kulit kita untuk mencapai tampilan akhir wajah yang flawless, misalnya dengan pengaplikasian primer dan alas bedak yang tepat.

2. Use Colored Mascara
Ini adalah salah satu tips unik yang jarang aku temui. Lipstick Mafia mengatakan bahwa ia lebih senang memakai maskara berwarna ungu dibandingkan hitam untuk tampilan bulu mata yang lebih panjang dan bervolume.

3. Nothing Simple When It Comes to Lipstick
She is called Lipstick Mafia for a reason. Disini ia juga menjelaskan bagaimana cara agar mendapatkan warna dan bentuk lipstick yang sesuai, misalnya seperti perlunya membingkai bibir terlebih dahulu sebelum memulaskan lipstick dan menambahkan lipgloss bening di bagian tengah bibir untuk memberikan dimensi.

Informasi-informasi ini tentunya sangat berguna dan memberikan banyak pengetahuan baru yang bisa menjadi referensi aku di kemudian hari hehehe. Bagi kalian yang mungkin lagi stuck atau bingung, kalian bisa coba deh browsing artikel-artikel yang ada di QUBICLE karena aku percaya dengan sering membaca dan menggali informasi yang sesuai dengan minat kita, kita bisa menemukan insights baru ataupun inspirasi untuk berkarya lebih baik lagi. :)

QUBICLE 
Website     |     Facebook     |     Twitter     |     Instagram     |     Youtube

Post a Comment

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.