July 2, 2017

Effortless Hair Coloring


Aku sering banget ditanyain sama teman-teman dan kerabat dekat, biasanya kalau mewarnai rambut di mana? Mungkin karena aku kelihatan sering banget mewarnai rambut dan sudah hampir beberapa tahun ini nggak pernah berambut hitam lagi ya hehehe. Sejak pertama kali mewarnai rambut, aku memang jadi keranjingan banget mencoba berbagai jenis warna rambut, terutama warna-warna fashion yang terang.

Untuk mendapatkan warna-warna tersebut biasanya harus melalui proses bleaching, apalagi kalau kalian mewarnainya di salon. Rambutku sendiri sudah pernah di-bleaching sekitar beberapa tahun yang lalu. Hasil warnanya memang bagus apalagi kalau kalian suka warna rambut yang cenderung terang. Sayangnya, bleaching ini nggak boleh terlalu sering dilakukan karena bisa membuat helaian rambut kita menjadi tipis dan rusak. Rambutku sendiri pernah di-bleaching dua kali dan sampai sekarang helaian rambut yang pernah di-bleaching menjadi jauh lebih kasar. Sejak saat itu, aku memutuskan untuk istirahat dulu dari proses bleaching supaya rambutku nggak tambah rusak.

Rehat dari bleaching nggak bikin aku jadi kapok atau berhenti untuk mewarnai rambut kok. Malahan aku jadi lebih eksploratif untuk mencari pewarna rambut yang hasilnya bagus tapi nggak merusak rambut sampai akhirnya aku ketemu dengan soulmate-ku, Beautylabo Hair Color.


Beautylabo Hair Color ini merupakan produk pewarna rambut dari Jepang jadi nggak perlu diragukan lagi ya kalau soal kualitas hehehe. Berbeda dengan pewarna rambut konvensional lainnya, Beautylabo Hair Color ini hadir dalam beragam pilihan warna mulai dari yang gelap dan natural sampai ke warna-warna fashion yang terang. Jadi kalian bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan.

Natural Black - Dark Brown - Natural Blonde - Pure Beige - Candy Apricot - Raspberry Pink

Kalau kalian lihat warna-warna rambutku beberapa tahun belakangan ini, sebagian besar aku lakukan sendiri di rumah menggunakan Beautylabo Hair Color ini dan aku selalu puas dengan hasilnya terutama untuk warna-warna yang terang. Biasa kalau hanya untuk touch up dark roots, aku biasa pakai warna yang paling terang yaitu Natural Blonde. Berhubung aku lagi bosan dengan warna yang terang, kali ini aku mencoba warna Pure Beige untuk menggelapkan sedikit warna rambutku.


Beautylabo Hair Color sudah menyediakan semua peralatan yang dibutuhkan untuk mewarnai rambut jadi kalian nggak perlu repot-repot lagi deh. Di dalam setiap boks, kalian akan mendapatkan :
  1. Cream colorant
  2. Cream developer
  3. Nozzle tip
  4. Brosur instruksi penggunaan
  5. Sarung tangan
Bener-bener lengkap, kan? Untuk kalian yang masih pemula atau baru pertama kali menggunakan pewarna rambut seperti Beautylabo Hair Color ini, kalian bisa lihat cara penggunaannya lewat videoku di bawah ini ya.


Gampang banget kan? For me personally, Beautylabo Hair Color ini sangat praktis dan mudah untuk diaplikasikan bahkan untuk pemula sekalipun. Kalau kalian berambut pendek atau hanya mau touch up dark roots, cukup menggunakan 1 boks saja. Bagi yang berambut panjang dan tebal seperti aku, kalian perlu menggunakan 2 boks supaya hasilnya lebih maksimal.


Sebelum pewarnaan, warna rambutku kelihatan terang banget dan dark roots-ku sudah tampak mengganggu. Dark roots ini bener-bener nightmare deh buat yang suka mewarnai rambut dengan warna yang terang karena akan langsung terlihat jelas perbedaan warnanya. Aku sendiri suka gemes kalo udah mulai belang gini warnanya. Harus pintar-pintar deh mencari angle buat foto yang pas supaya dark roots-nya nggak gitu kelihatan kalau belum sempat touch up.



Setelah pewarnaan, warna rambutku jadi lebih merata and no more ugly dark roots! Nggak bakalan ada yang nyangka sama sekali deh kalau sebelum ini warna rambutku tuh belang. Inilah alasan kenapa aku suka banget menggunakan Beautylabo. Soalnya sudah terbukti kalau hasil pewarnaan Beautylabo Hair Color ini merata dan terlihat terang tanpa harus melakukan bleaching. Rambutku juga nggak terasa kaku dan kasar soalnya Beautylabo Hair Color ini juga diperkaya dengan kandungan coconut dan almond oil jadi kesehatan rambut tetap terjaga setelah proses pewarnaan. I love it since the very first time I tried it!

Selain itu, Beautylabo Hair Color juga sangat mudah diaplikasikan langsung dengan tangan tanpa alat bantu lainnya. Beberapa teman pernah bertanya ke aku, Beautylabo ini sama nggak sih dengan hair bubble color? Well, tentu saja berbeda ya meskipun sama-sama diaplikasikan dengan tangan. Beautylabo ini bentuknya krim jadi warnanya pun lebih tahan lama dan awet.

Untuk kalian baru pertama kali mau mewarnai rambut, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum dan sesudah mewarnai rambut.

1. Lakukan tes alergi.
Untuk kalian yang baru pertama kali mewarnai rambut atau memiliki kulit kepala yang sensitif, disarankan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum melakukan proses pewarnaan. Kalian bisa membaca instruksi untuk tes alergi ini di brosur petunjuk yang ada di dalam kemasan Beautylabo.

2. Melindungi kulit dari noda pewarna rambut
Pewarna rambut seringkali meninggalkan sedikit noda di kulit, jadi amannya aku selalu mengoleskan lip balm di sekitar hairline. Kalian bisa juga menggunakan moisturizer atau lotion yang teksturnya thick. Aku sendiri menggunakan lip balm karena lebih mudah untuk menjangkau beberapa daerah yang sulit.

3. Perawatan rambut 
Meskipun pewarna rambut ini aman dan tidak merusak rambut, perawatan rambut tetap diperlukan apalagi kalau rambut kalian sudah pernah melalui proses kimia sebelumnya. Kalian bisa menggunakan conditioner setiap selesai keramas dan menggunakan hair mask minimal seminggu sekali. Aku personally juga suka menggunakan hair oil karena membantu membuat rambut terlihat berkilau.


So far, Beautylabo Hair Color ini bener-bener hair dye favoritku yang belum tergantikan karena prosesnya yang mudah jadi nggak perlu repot-repot ke salon lagi deh. Harganya pun cukup terjangkau dalam kisaran Rp 40.000,00 - Rp 50.000,00 dan sering banget promo di drugstore terdekat <3 No wonder why I love it so much, right? 

BEAUTYLABO HAIR COLOR
Website  

Post a Comment

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.