June 20, 2016

Hidup Sehat dengan Pilihan Yogurt yang Tepat

Di sela-sela padatnya aktivitas sehari-hari, penting bagi aku untuk memperhatikan pola hidup seimbang supaya nggak gampang sakit. Salah satu aspek penting dalam pola hidup yang sehat adalah memperhatikan asupan gizi melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Aku sendiri termasuk orang yang doyan ngemil, terutama dalam bentuk minuman, dengan alasan lebih praktis untuk dikonsumsi. Apalagi kalau sudah dikejar deadline hehehe.


Berhubung aku ini sweet tooth alias nggak tahan sama segala sesuatu yang manis, alhasil aku sering banget berbagai jenis minuman manis yang sebenarnya nggak bagus untuk tubuh, apalagi kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Nah, dalam beberapa tahun belakangan ini, aku sudah rutin mengganti konsumsi minuman manis dengan yogurt. 

Mengapa aku memilih yogurt? Yogurt memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya membantu melancarkan proses pencernaan dan sumber berbagai zat-zat yang sangat penting untuk tubuh. Yogurt juga berfungsi sebagai natural remedies yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu yogurt juga mudah dikonsumsi di berbagai kesempatan, di antaranya :

1. Sebagai Sarapan
Yogurt bersifat ringan dan tidak terlalu berat untuk dikonsumsi di pagi hari sehingga dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk sarapan.

2. Cemilan Sehat
Ini cocok banget buat yang hobi ngemil seperti aku. Dibanding mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula dan kalori tinggi, yogurt bisa menjadi salah satu alternatif cemilan yang sehat di sela-sela aktivitas harian.

3. Sebelum Makan Siang / Malam
Nah, ini adalah salah satu tips diet yang mudah hehehe... Dengan konsumsi yogurt sebelum makan, kita akan lebih cepat merasa kenyang sehingga kita tidak makan terlalu banyak.

4. Sebelum Tidur
Yogurt juga aman dikonsumsi sebelum tidur. Kandungan serat prebiotiknya bisa membantu melancarkan pencernaan pada saat kita tidur. 

5. Saat beraktivitas
Yogurt yang dikemas dalam bentuk kemasan siap minum sangat praktis dan mudah dibawa kemana saja. Biasanya kalau aku lagi sibuk dan nggak sempat makan, aku masih bisa melanjutkan pekerjaanku sambil minum yogurt supaya perutnya nggak kosong. 


"Ih, yogurt kan asam! Nanti kamu sakit perut."

Itu adalah kalimat pertama yang dilontarkan oleh mamaku waktu pertama kali aku mau membeli yogurt di supermarket. Yogurt merupakan produk fermentasi susu sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa kebanyakan yogurt akan memiliki rasa asam yang khas. Untuk sebagian orang, terutama yang memiliki masalah dengan lambung (maag) seperti aku, penting untuk menentukan jenis yogurt yang tepat dan ramah terhadap pencernaan kita. Pilihlah yogurt dengan teliti sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tubuh kita masing-masing.

Nah, kali ini aku mau membandingkan dua brand Yogurt yang sering aku konsumsi, yaitu Heavenly Blush Yogurt dan Cimory Yogurt :)

PACKAGING & VARIANTS


Heavenly Blush Yogurt terdiri dari tiga varian, yaitu Strawberry, Peach, dan Blueberry. Salah satu keistimewaan dari Heavenly Blush Yogurt dibanding yogurt lainnya ialah masa simpan yang lebih lama dan tidak rusak walau tidak disimpan di dalam kulkas karena produksinya melalui proses aseptis dan UHT. Heavenly Blush Yogurt ini cocok banget untuk dibawa bepergian atau disimpan di dalam tas karena tidak mengurangi nilai gizi yogurt di dalamnya.

Menurut aku pribadi, Heavenly Blush Yogurt ini rasa asamnya pas jika dibandingkan dengan produk yogurt lain pada umumnya. Hal ini dikarenakan Heavenly Blush Yogurt terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Rasa asam yang pas ini bisa membuat kita tidak perlu khawatir keasaman atau asam lambung akan terpengaruh.


Cimory Yogurt menyediakan lebih dari 10 varian rasa yang sangat menarik sehingga konsumsi yogurt terasa tidak membosankan karena varian rasa yang cukup banyak hehe. Selain itu, Cimory Yogurt juga tersedia dalam rasa Plain, cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang kurang suka dengan rasa buah-buahan ataupun menjadi bahan campuran untuk olahan berbagai jenis makanan.

Cimory Yogurt ini dikemas dalam botol plastik dan harus disimpan di dalam kulkas untuk menjaga kesegaran produknya. Seperti produk Cimory lain pada umumnya, Cimory Yogurt ini memiliki waktu penyimpanan (expiration)  yang cukup singkat sehingga harus cepat dikonsumsi.



NUTRITION FACTS


Heavenly Blush Yogurt diperkaya dengan kalsium yang sangat penting untuk tubuh kita. Yogurt ini juga mengandung Serat Pangan Prebiotik, yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol. 

Buat yang lagi diet dan merasa takut kelebihan kalori, no worries! Satu kotak Heavenly Blush Yogurt ini setara dengan 100 kalori saja. Low fat and less sugar! <3


Berdasarkan nutrition facts di atas, Cimory Yogurt ini juga punya kelebihan yaitu banyaknya kandungan vitamin di dalamnya mulai dari Vitamin A, D, B2, dan  B12. Selain itu, Cimory Yogurt juga memiliki kandungan fosfor, natrium, dan kalium yang cukup tinggi. 

FINAL VERDICT


Personally, aku suka dengan yogurt Heavenly Blush karena menurutku rasa asamnya paling pas dengan kandungan gizi yang sama baiknya. Aku sendiri udah rekomen Heavenly Blush Yogurt ini untuk mamaku yang anti banget minum yogurt karena rasanya yang asam. Beliau jadi suka yogurt sejak aku perkenalkan dengan Heavenly Blush Yogurt ini hehehe. Sst, untuk variannya, aku paling suka yang rasa Peach.

Bagi kalian yang senang dengan rasa asam yang lebih kuat atau pengen coba yogurt dengan varian yang lebih beraneka ragam, kalian bisa coba Cimory Yogurt. Berdasarkan survei kecil ke beberapa lokasi, harga Cimory Yogurt lebih terjangkau dan mungkin lebih sesuai untuk teman-teman yang masih duduk di bangku sekolah atau punya budget jajan terbatas. :)

HEAVENLY BLUSH 
Website     |     Facebook     |      Instagram

Semoga sharing aku kali ini cukup jelas dan bermanfaat ya. Siapa yang sudah pernah mencoba kedua jenis yogurt ini? Manakah yogurt favorit pilihan kalian? Please leave your answer on the comment section ya!


4 comments

  1. Gabbyy, aku juga suka banget heavenly blush yogurt ini, karena bener banget rasa asamnya ga begitu ketara. Cimory belum pernah coba, nice post and beautiful picture.

    besok2 bakalan coba cimory deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yen, makanya lebih recommend heavenly blush ini buat yang nggak suka asam. Hehehe cimory lebih asam sih, tapi rasanya ada macem-macem, ada yang plain juga malah. xD thanks for the compliments

      Delete
  2. aku suka semuanyaaaaa :D :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. penggemar yogurt nih ya ci? hehehe xD

      Delete

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by Fearne.