March 7, 2016

Saatnya Bersinar Sepanjang Hari Bersama Marina

Padatnya aktivitas sehari-hari seringkali membuat kita lupa meluangkan waktu untuk selalu tampil fresh setiap saat. Belum lagi ditambah dengan polusi dan cuaca panas yang mudah membuat wajah terlihat kusam dan berminyak. Pastinya kita nggak mau dong terlihat kucel apalagi kalau mendadak harus menghadiri acara penting.  


Salah satu tips andalanku supaya bisa tampil fresh setiap hari adalah selalu bawa powder di tas! Kenapa? Karena aku jarang banget membawa pouch yang isinya make-up lengkap apalagi kalau kebetulan tas yang dipakai spacenya minim, jadi biasanya aku selalu bawa powder atau lipstick berwarna natural. Face powder sendiri ada beberapa jenis yaitu loose powder, pressed/compact powder, dan two way cake. Biasanya aku lebih sering membawa compact powder atau two way cake karena biasanya loose powder agak repot untuk dibawa bepergian.

Hari ini aku mau memperkenalkan salah satu produk terbaru dari rangkaian Marina Smooth and Glow, yaitu Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake. Two way cake ini merupakan perpaduan antara foundation dan bedak dalam bentuk padat. 
"Bedak dengan formula yang dapat menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mudah merata pada wajah serta memberikan tampilan wajah cerah alami dan bercahaya." 
FORMULA
Sebelum mencoba suatu produk, biasanya kita akan memastikan dulu ingredients atau formula yang terkandung di dalamnya. Nah berikut ini adalah beberapa ingredients dari Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake.
  • Natural Microfine Powder yang dapat menghasilkan tekstur dan tampilan yang sangat halus, sehingga bedak lebih mudah menempel,menyamarkan noda, terlihat natural, nyaman digunakan dan tahan lama. 
  • SPF 20 PA++ dengan perlindungan UVB yang melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari dan perlindungan UVA yang membantu menghambat penggelapan kulit wajah. 
  • Vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih.
  • Ekstrak Mulberry yang berfungsi untuk menjaga kehalusan kulit wajah.
  • Telah teruji klinis sehingga aman untuk digunakan.

PACKAGING
Packaging Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake ini didominasi dengan warna pink dan terbuat dari bahan plastik yang cukup kokoh. Two way cake ini juga dikemas dengan cantik di dalam kotak yang juga bernuansa pink hehehe pokoknya girly banget deh.


Packagingnya memiliki dua partisi yang berbeda, partisi bagian atas berisi two way cake dan partisi bagian bawah berfungsi sebagai tempat penyimpanan sponge. Personally, aku cukup suka dengan design packagingnya yang ringkas karena biasanya two way cake yang sponge-nya dipisah seperti ini cenderung agak bulky.


Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Ivory, Peach, dan Natural. Nah yang akan aku review kali ini adalah shade #14 Natural.

Seperti two way cake pada umumnya, Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake ini bisa digunakan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan spons kering dan spons basah. Untuk mendapatkan hasil coverage yang lebih maksimal bisa coba menggunakan spons basah ya. Two way cake ini juga bisa digunakan sebagai finishing powder setelah menggunakan base make-up dan biasanya aku mengaplikasikannya dengan menggunakan brush supaya hasilnya lebih natural. Untuk sehari-hari, biasanya aku langsung memakai two way cake dengan spons kering. 


 Kalau dilihat dari swatch di punggung tangan, kelihatannya lebih terang ya soalnya warna kulit tanganku memang sedikit lebih gelap karena setiap hari masih sering terpapar dengan sinar matahari.


Hasilnya? Instantly brightening my face! Wajahku jadi terlihat lebih bright dan bersinar tapi nggak too much seperti memakai topeng. Kilap dan noda-noda pada wajah juga ikut tersamarkan. Untuk coveragenya tergolong medium karena bisa meratakan skintone dan redness area pada wajah. Cocok banget dipakai sehari-hari bahkan untuk kalian yang masih sekolah dan biasanya nggak diperbolehkan pakai makeup ke sekolah hehehe. Cukup dipakaikan tipis-tipis aja dengan sponge kering atau face brush ya. Untuk mengcover noda-noda yang membandel, aplikasikan dengan spons basah di beberapa area tersebut.

Berdasarkan pengalaman pribadiku, Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake ini bisa bertahan sampai 4-5 jam untuk kulit oily, sedangkan untuk kulit kering bisa tahan sampai 8 jam. Kulitku termasuk jenis kulit kombinasi jadi biasanya bagian T-Zone lebih cepat terlihat oily dan bedaknya lebih cepat pudar dibandingkan di bagian lainnya.   


Another good news is....Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 25.000,00! Sudah tersedia juga hampir di seluruh hypermarket seperti Carrefour, Giant, Hypermart, Lotte Mart,dan swalayan besar lainnya. Recommended deh untuk teman-teman yang masih sekolah atau yang lagi on budget buat nyari two way cake yang bagus. 



Siapa yang sudah mencoba Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake? Yuk share kesan-kesan kalian saat mencoba two way cake ini :)

#Saatnya bersinar bersama 
SAHABAT MARINA
Website    |   Facebook   |   Twitter   |   Instagram 


2 comments

  1. waaa di kulitku yg normal kombi ini, TWC nya tahan 4 jam gabb.. >_< plg cpt minyakan yg t-zone hiks
    tp stlh dikasih face primer mendingan sih, hehe
    Mampir ke postku jg ya gab :p Good luck for us <3 <3 Saatnya bersinar dengan Marina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyaa?? Aku coba pakai dr pagi dan masih bisa stay sampai sore kecuali bagian T-Zone *nasib kulit combi*

      Wah iya bener juga ya dipakein primer dulu hehehe, nanti kapan-kapan aku cobain juga deh dikasih primer..

      Thanks for visiting ya vee ^.^

      Delete

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by FCD.