November 9, 2016

Easy and Safe Social Shopping at Your Finger Tips

Seiring dengan perkembangan teknologi, aktivitas belanja online ikut meningkat dengan pesat. Menurutku pribadi, belanja online punya kelebihan tersendiri, salah satu di antaranya ialah lebih efisien dibandingkan harus pergi ke toko fisik. Cukup dengan browsing di depan layar komputer atau smartphone, kita bisa dengan mudah membandingkan harga dan pilihan.


Social Shopping Problem
Aku sendiri termasuk yang pilih-pilih banget kalau lagi belanja online. Salah satu caranya ya dengan memilih untuk bertransaksi di situs e-commerce atau marketplace yang terpercaya. Kenapa? Jujur saja, dulu aku pernah tertipu saat belanja di salah satu situs online, begitu dana sudah dibayarkan tapi ternyata barangnya nggak dikirim. Mau complain pun akhirnya aku capek sendiri karena ujung-ujungnya dilempar kesana kemari oleh customer servicenya. Sejak saat itu, aku jadi ekstra hati-hati kalau berbelanja online.

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat menghadiri acara Blogger Gathering bersama Blogger Perempuan yang membahas mengenai masalah ini. Kalau dilihat-lihat, sebenarnya sudah banyak juga e-commerce atau marketplace yang bisa menjadi penghubung antara seller dan buyer, termasuk masalah transaksi. Sayangnya, jumlah marketshare terbesar justru berasal dari social media dan messaging apps. Hehehe aku pun kadang masih suka iseng-iseng ngecek online shop di Instagram cuma masih suka takut kalau mau beli. Masih suka ngerasa was was takut ketipu lagi, apalagi di Indonesia belum ada hukum yang mengatur hal semacam ini. Jadi kalau sudah ketipu ya cuma bisa pasrah.


Social shopping atau bertransaksi melalui social media dan messenger, sebenarnya beresiko banget baik dari segi buyer maupun seller. Sekarang ini nggak cuma pihak buyer yang bisa dirugikan tapi juga pihak seller. Sering dengar kan tentang kasus pemalsuan bukti transfer? Nah, kalau udah begini baru kerasa deh pentingnya peran pihak ketiga untuk kenyamanan dan keamanan dalam transaksi social shopping. Berangkat dari permasalahan inilah, UANGKU hadir untuk menjawab kebutuhan kita dalam bertransaksi.


Aman dan Nyaman dalam Bertransaksi
UANGKU merupakan aplikasi e-wallet yang dikembangkan oleh PT Smartfren Telecom Tbk. Apa saja kegunaan e-wallet ini? Banyak banget! Mulai dari top-up untuk pulsa, membayar tagihan listrik dan air, transfer dana. Semuanya bisa dilakukan lewat smartphone kamu, tinggal tap atau scan melalui QR Code untuk melakukan transaksi. 

Bicara soal uang, pasti kita langsung mikir .. hmm aman nggak ya? No worries! Hal ini yang menjadi komitmen UANGKU untuk selalu memberikan layanan pembayaran yang aman, nyaman dan FUN. Kita harus memasukkan akses 6 digit PIN rahasia setiap kali mengakses account UANGKU dan secara berkala setiap kali session expired. Hal ini penting banget sebagai bentuk account protection supaya account kita nggak disalahgunakan. Selain itu, UANGKU juga sudah menggunakan Bank Standard Encryption untuk melindungi privasi data kita.

Ada satu fitur unik yang ditawarkan oleh UANGKU dan menurutku ini penting banget yaitu shopping payment request. Nah, fitur inilah yang akan menjamin keamanan transaksi antara buyer dan seller sehingga nggak ada lagi drama penipuan dalam social shopping.

Keuntungan bagi BUYER
UANGKU menjamin keamanan dana yang sudah dibayarkan oleh buyer. Apabila tidak ada konfirmasi barang sudah diterima, maka dana tersebut akan tetap dihold oleh UANGKU dan dikembalikan kepada buyer. Nggak perlu khawatir lagi tertipu oleh seller yang nggak bertanggung jawab. Safety payment and I'm a happy customer.

Keuntungan bagi SELLER
Kalian pernah ngerasain nggak harus konfirmasi pembayaran secara manual? Entah harus kirim e-mail konfirmasi atau foto bukti transfer. Ini nggak cuma merepotkan untuk buyer tapi juga untuk seller. Bayangin mereka harus harus cek mutasi rekening satu per satu apalagi kalau customernya banyak dan semua minta pesanannya cepet diproses. Belum lagi kalau salah cocokin mutasi. Ribet banget kan ya? Nah, UANGKU menyediakan fitur Automate Payment Confirmation untuk para seller jadi nggak perlu repot lagi cek satu per satu. Selain itu, seller juga nggak perlu khawatir kalau ada buyer bandel yang coba-coba untuk bikin bukti transfer palsu.

Oya, UANGKU juga menyediakan layanan customer support yang aktif selama 24 jam / 7 hari. Jadi kalau kalian mengalami masalah atau kesulitan, kalian bisa langsung menghubungi customer support nya.


Personally, aku lumayan penasaran dan excited juga pengen mencoba UANGKU untuk melakukan transaksi sehari-hari. Nanti aku akan share pengalamanku di post berikutnya ya.

Shop SAFELY, Sell SIMPLY.

UANGKU
Website     |      Facebook     |     Twitter     |     Instagram

Post a Comment

Latest Instagrams

© Milk Mochi. Design by Fearne.